oleh

Siap Melawan Segala Bentuk Hoaks

YOGYA (NUJogja) Para Nahdliyin dari Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama dari Kabupaten/Kota se-DIY menyatakan melawan dan mencegah segala bentuk berita hoax demi menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Selain itu juga siap menjadi pejuang media Nahdliyin dalam memperjuangkan nilai-nilai Aswaja serta tetap istiqomah menjaga dan mempertahankan NKRI dalam bingkai perjuangan bidang media.

Demikian isi deklarasi yang disepakati para Nahdliyin DIY ini usai mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Jalan Lowanu Umbulharjo Yogyakarta, Sabtu (7/9) sore. Diklat diselenggarakan Komisi Media PWNU DIY bekerjasama dengan UNU Yogyakarta.

Mengenai latar belakang dikeluarkannya deklarasi tersebut, menurut Abulaka Archaida (Ketua Panitia) setelah melihat situasi sekarang, betapa signifikan peran media yang bisa membuat orang/ kelompok/ golongan memperjuangkan kebenaran masing-masing, sehingga mengancam persatuan bangsa Indonesia. Terpolarisasinya masyarakat dampak proses politik jangka pendek, membuat kondisi saling curiga satu sama lain, hilangnya rasa saling menghargai, menghormati, dan musyawarah mufakat, dan menganggap perjuangan atas nama kelompok, bukan kepentingan Bangsa dan Negara. (Fie)

Baca Juga   Wow.... Banyak Santri Berwajah Joker

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed