oleh

Peduli Korban Kebakaran, NU CARE-LAZISNU DIY Salurkan Bantuan

-Berita-33 views

YOGYA (NUJogja) – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) DIY menyalurkan bantuan untuk keluarga Suparjono, korban kebakaran di Pringgokusuman Kecamatan Gedongtengen Yogya. Bantuan berupa pakaian dan uang tunai yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua NU CARE-LAZISNU DIY Mamba’ul Bahri, Sabtu (21/9/19).

Mambaul Bahri mengungkapkan, NU CARE-LAZISNU DIY hadir untuk memberi bantuan sebagai bentuk kepedulian NU kepada warga yang membutuhkan.
“Kami juga berharap, dengan bantuan ini bisa meringankan keluarga Suparjono,” ungkapnya.

Syaifudin, Ketua PW GP Ansor DIY mengatakan, kita perlu melestarikan untuk mewujudkan sinergi antara banom dan warga NU

“Ini merupakan apresiasi yang menurut saya perlu kita lestarikan bersama dalam arti mewujudkan sinergi antara kepengurusan warga dan banom NU DIY,” kata

Udin sambil menambahkan, Lazisnu hadir sebagai simbol sosial yang cinta terhadap warganya.
“Lazisnu sebagai simbol sosial bahwa ini adalah bentuk rasa cinta kepada warganya. Semoga kerjasama yang bagus ini bisa menjadi bekal untuk kita semua” imbuhnya.

Kebakaran menimpa rumah Suparjono pada Sabtu (14/9). Penyebab kebakaran bermula pada konsleting listrik yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun api menghanguskan semua barang milik keluarga Suparjono.
“Beruntungnya warga segera sigap, sehingga api tidak merembet ke beberapa rumah. Namun semua barang kami habis terbakar, yang tersisa hanya beberapa barang saja,” ungkapnya.

Suparjono mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak NU CARE-LAZISNU DIY. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh NU CARE-LAZISNU DIY dan kang Udin. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk keluarga kami, dan dibalas oleh Allah SWT,” imbuhnya. (Nr)

Baca Juga   NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed