oleh

Ma’arif dan Lakpesdam NU DIY Launching Blog inspirasigurunu.com

YOGYA (NUJogja) – LP Ma’arif NU DIY dan Lakpesdam NU DIY melaunching blog inspirasigurunu.com. Situs ini hadir sebagai media yang menyediakan platform menulis sekaligus sebagai wadah untuk menyebarkan gagasan-gagasam dari para guru NU. Lebih dari itu, situs ini berharap dapat memberikan kontribusi dalam mendukung gerakan literasi di Indonesia.

Tadkiroatun Musfiroh (Pemimpin Umum) dan Faishol Adib (Pemimpin Redaksi), menjelaskan, sebagai pendidik, guru menjadi lokomotif bagi geraknya budaya literasi di sekolah, madrasah, atau pesantren di mana ia mengajar. Sebagai lokomotif, guru yang memiliki kecakapan membaca dan terutama menulis yang baik akan menjadi contoh bagi muridnya.

Guru akan menjadi role model dalam memajukan budaya literasi. Bagi guru Nahdlatul Ulama (NU), menghasilkan karya tulis berarti melanjutkan tradisi menulis para masyayikh, seperti yang dilakukan Hadratusy Syaikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari. Selama hidupnya, beliau bukan hanya menunjukkan diri sebagai penggerak dan wujud pengabdian kepada masyarakat, tapi juga telah menghasilkan karya tulis yang hingga kini masih terus dikaji. Di antara karyanya adalah Risalah Ahl al-Sunnah wa al-Jama’ah, At-Tibyan fin Nahyi an-Muqothoatil Arham wal Aqorib wal Ikhwan, dan Adabul ‘Alim wal Muta’alim.

Dijelaskan, inspirasigurunu.com memiliki 3 rublik : Kolom, Cerpen dan Puisi. Pada rublik Kolom, penulis memiliki keluasan ruang dalam menuangkan gagasan dari berbagai topik. Pada rublik Cerpen, penulis dapat memanfaatkannya untuk menuangkan pikiran maupun pesan dalam bentuk cerita. Pada rublik Puisi, penulis dapat mengekspresikan ide melalui Puisi. Blog ini tidak membatasi panjang tulisan. (Fie)

Baca Juga   Mahasiswa UMY Observasi Lazisnu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed