oleh

Gubernur DIY Sangat Dukung Liga Santri

BANTUL (NUJogja) – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sangat mendukung kegiatan Liga Santri Nasional (LSN). Sebab, selain bisa menjadi sarana olahraga kesehatan, ajang inijuga menjadi ajang pencarian bakat pesepakbola dari kalangan santri.

Dukungan ini disampaikan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasi Olahraga Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY Drs Suyamto pada pembukaan LSN 2019 region DIY di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (7/10).

Gubernur DIY berharap, LSN 2019 mampu mencetak bibit pemain unggul di dunia persepakbolaan. “LSN bukanlah hanya tempat berkumpul antara santri, namun haruslah sebagai ajang pertandingan yang mampu menghantarkan para pemainnya menjadi pemain di persepakbolaan”, tandasnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan dan mencapai hal itu, maka semua potensi yang ada perlu digali dan dimenaj dengan baik agar bisa bermanfaat.

Dukungan lain disampaikan Bupati Bantul Drs H Suharsono yang tahun ini berkenan secara langsung hadiri sekaligus membuka kegiatan. Orang nomor satu di Kabupaten Bantul ini menantang bila perlu LSN setiap tahunnya diadakan di Stadiun ini (Sultan Agung). “Saya sebagai Kepala Wilayah akan siap memfasiliasinya”, janjinya.

Sementara itu Wakil Ketua PWNU DIY, Fahmi Akbar Idris, mengungkapkan, LSN merupakan ajang berlaga dan kebanggaan bagi santri itu sendiri dan kaitannya dengan dunia olahraga.

Menurut Ketua Panitia yang juga Ketua Robithoh Maahid Islami (Asosiasi Pesantren) , Alfu Niam, LSN ini diikuti oleh 29 regio (wilayah). Kali ini yang absen tidak ikut adalah Papua dan Ambon. Pelaksanaan LSN 2019 di Stadion Sultan Agung berlangsung 7 hingga 13 Oktober. ( Supardi)

Baca Juga   SMA Sains Al-Qur'an Kembali Raih Prestasi Gemilang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed