oleh

HSN di UNU, Upacara Hingga Lomba Baca Kitab Kuning

 YOGYA (NUJogja) – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta mengadakan upacara bendera di halaman Kampus 1Jl. Lowanu No. 47 Sorosutan,  Umbulharjo, Yogyakarta, Selasa (22/10).  Upacara diikuti para dosen dan mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) di lingkungan UNU Yogyakarta. Sebagai inspektur KH Jazilus Sakho’, M.A.,Ph.D, Wakil Rektor Bidang Kepesantrenan UNU Yogyakarta.

Dalam amanatnya,  Kyai muda yang akrab dipanggil Gus Sakho’ itu menyampaikan bahwa santri identik dengan NKRI.  “Jika mendengar kata santri, yang otomatis muncul adalah Islam, Indonesia dan NKRI. Tidak ada padanan kata lain yang menyamainya,” ungkap Gus Sakho’.

Menurut Gus Sakho’, kalau ada santri yang tidak cinta terhadap NKRI, itu namanya tidak sesuai dengan falsafah santri itu sendiri. Santri memiliki konstribusi besar dalam perjuangan kemerdekaan hingga menjaga perdamaian negeri ini. Karena itulah, pihaknya sangat setuju ketika peringatan HSN 2019 mengangkat tema, “Bersama Negeri Damailah Negeri”.

Upacara Hari Santri di UNU Yogyakarta berlangsung dengan lancar dan khidmat. Kegiatan tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Dr. Abdul Ghoffar, MA.

Presiden BEM UNU Yogyakarta selaku penanggungjawab penyelenggara selama kegiatan HSN di UNU Yogyakarta mengaku bersyukur atas terselenggaranya rangkaian acara HSN 2019 di UNU Yogyakarta. Menurut Badrut, perayaan HSN 2019 di UNU Yogyakarta berlangsung 2 hari dimulai Senin (21/10). Rangkaian acara meliputi pelatihan menulis, bedah buku, lomba membaca kitab kuning, upacara dan pentas seni. (Taqiyyudin)

Baca Juga   Ratusan Anak TK Masyitoh Manasik Haji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed