oleh

Bantul Gelar Apel Akbar dan Kirab Budaya Santri

-Bantul, PCNU-18 views

BANTUL (NUjogja) – Apel Akbar dan Kirab Budaya Santri menandai peringatan Hari Santri Nasional 2019 (HSN 2019) di Kabupaten Bantul, Selasa (22/10). Kegiatan dipusatkan di Lapangan Paseban Pemkab Bantul. Apel Akbar dengan inspektur upacara Bupati Drs H Suharsono. Sedang Kirab Akbar Santri dengan rute dari Lapangan Paseban menuju Masjid Agung Manunggal Bantul.

Kegiatan ini diikuti belasan ribu santri di wilayah Kabupaten Bantul. Acara juga dihadiri Wakil Bupati Bantuk Drs H Abdul Halim Musih yang juga seorang santri dan Sekda Drs Helmi Jamharis. Hadir juga para ulama dan Kiai (pengasuh pondok pesantren), para pengurus dan anak ormas NU serta kepala UPD di lingkungan Pemkab Bantul.

“HSN mengingatkan bahwa pada 22 Oktober 1945 terjadi gerakan melaksanakan Resolusi Jihad mengusir penjajah. HSN sendiri diharapkan sebagai manifestasi dan kelanjutan untuk  memperjuangkan kemajuan Bangsa Indonesia”, kata Ketua koordinator HSN Bantul 2019, dr  Athobari Humam.

Kirab Budaya Santri berlangsung meriah, tertib dan lancar serta aman. Dalam kirab masing-masing kelompok (bregodho) memamerkan kebolehannya, seperti drum band, hadroh, tarian dan lainnya. Even ini menarik para penonton dan tamu undangan yang ada. (Supardi)

Baca Juga   Jajaran NU Bantul Audiensi ke KR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed