by

PRNU Semanu Santuni 29 Anak Yatim/Piatu

GUNUNGKIDUL (NUJogja) – Bertepatan 10 Muharam (Hari Asyura), Selasa (10/9), Pengurus Ranting NU Desa Semanu bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Ansor dan Satkorkel Desa Semanu, memberi santunan kepada 29 anak-anak yatim/piatu (berusia di bawah 15 tahun). Penyerahan dilakukan dengan cara mendatangi secara langsung ke rumah masing-masing anak yatim/piatu.

Menurut Haryono SPdI (Ketua Ranting NU Semanu), kegiatan ini bertujuan untuk mencari ridlo Allah SWT serta meningkatkan iman dan taqwa dengan cara berbagi kasih sayang dengan mereka (anak-anak yatim).

“Rasa haru ketika melihat senyuman dan canda tawa mereka dalam pertemuan ini. Walau sedikit, kami bersyukur bisa membuat mereka bahagia dan semoga bermanfaat. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut di waktu-waktu yang mendatang”, imbuhnya.

Eka Prasetya MPd (Ketua Ranting Ansor Desa Semanu), sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain salah satu Sunnah di Hari Asyura, kegiatan ini juga merupakan metode dakwah yang efektif. Di samping itu, tentu kegiatan tersebut juga secara tidak langsung mengenalkan Ansor-Banser di tengah-tengah masyarakat, sehingga harapannya akan banyak lagi anggota Ansor-Banser yang bergabung pada masa yang akan datang.

“Selain itu, selaku Ansor-Banser salah satu kewajiban kita adalah nderekke para alim, ulama, ustad, pengurus NU di semua tingkatan”, tambahnya.

Harapannya kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat seperti ini akan terus digiatkan dan tingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas, sehingga harapannya mampu menghijaukan ajaran Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdiyah di tengah-tengah masyarakat Semanu pada umumnya. (Iwan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *