by

PRNU Margoagung Santuni 37 Anak Yatim

SLEMAN (NUJogja) – Memperingati 10 Muharam, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Margoagung, Seyegan, Sleman menggelar santunan anak yatim. Ada 37 anak yatim di wilayah Desa Margoagung yang diberi santunan.

Penyerahan santunan bersamaan dengan Mujahadah dan Pengajian rutin Lapanan PRNU Desa Margoagung di Pondok Pesantren Miftahul Falah Watukarung, Seyegan. Hadir dalam acara ini perwakilan pengurus MWC Kecamatan Seyegan, Babinkamtibmas Seyegan dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini jumlah anak yatim yang kita santuni lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujar Ketua PRNU Desa Margoagung Samlawi saat memberikan sambutan.

Dipaparkan Samlawi, tahun sebelumnya jumlah yang diberi santunan sebanyak 29 anak. Sedang tahun ini berjumlah 37 anak. “Kita terus menggalang para donatur di wilayah kita untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi kepada para anak yatim dan dhuafa,” papar Samlawi sambil menambahkan santunan ini merupakan kegiatan rutin yang tempat pelaksanaanya digilir diwilayah Margoagung.

Pimpinan Ponpes Miftahul Falah Kyai Yabani menambahkan, mujahadah ini adalah kegiatan rutin PRNU. Kegiatan digelar setiap Malam Selasa Pon dan dilaksanakan di Ponpes Miftahul Falah “Kegiatan ini bertujuan untuk penguatan mental spiritual warga NU di Desa Margoagung. Dan membentengi generasi muda dari aliran dan paham yang bertentangan dengan ajaran ahlu sunnah wal jamaah,” pungkas Yabani. (Skr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed