by

Rutinan Rijalul Ansor Semanu, Bangun Rohaniyah Warga

GUNUNGKIDUL (NUJogja) – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Semanu Gunungkidul menggelar Rutinan Majelis Dzikir & Shalawat Rijalul Ansor di Masjid Al Ikhlas Ngalangombo Dadapayu Semanu, Ahad (8/9).

Kegiatan diawali dengan Dzikir Tahlil & Maulid Diba’i dipimpin Ust M Salman (Pengurus PC GP Ansor Gunungkidul).

Kegiatan Rutinan Rijalul Ansor ini diadakan setiap bulan dengan bergilir dari desa ke desa yang ada di kecamatan Semanu. Dengan bekerjasama dengan Ranting NU maupun Ranting Ansor di masing-masing desa serta mendapat pengawalan dan pengamanan dari Banser Satkoryon Semanu.
Di dalam sambutannya, Vita Yulianto (Dukuh Ngalangombo) mengatakan, acara seperti ini (Rutinan Rijalul Ansor) sangatlah penting untuk membangun rohaniyah warga.

“Kami juga berharap untuk ke depannya bisa mengirimkan pemudanya untuk masuk dan berkhidmat di Ansor Banser khususnya dan Nahdlatul Ulama pada umumya,” katanya.

Di akhir acara Ketua Tanfidziyah MWCNU Semanu mengatakan, acara seperti ini sebagai salah satu upaya bersilaturahmi dengan jama’ah, karena jamiyyah tanpa dukungan jamaah akan jomplang. Dan jamaah tanpa jamiyyah tidak mengenal arah.” “Kita terus tanamkan moderasi beragama, bahwa kita merupakan negara yang berBhinneka Tunggal Ika maka harus terus dihidupkan” (Iwan Zidni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed