by

7 Website islam terbaik untuk belajar agama

Seiring berjalannya waktu dan sementara kehidupan menuntut manusia untuk semakin memaksimalkan waktunya guna menjawab setiap tuntutan zaman yang terus berkembang banyak orang hampir tidak memiliki waktu untuk memperdalam ilmu agama langsung kepada para ahli agama, seperti kiyai maupun seorang guru besar agama yang memiliki tugas untuk memberikan pemahaman yang benar atas persoalan yang bersinggungan dengan agama. Ditengah kesibukannya, banyak orang menjadikan internet sebagai solusi untuk belajar tentang agama, namun dari sekian banyak website bernuansa islam yang ada di internet tahukah kita tentang website yang menjadi rujukan bagi seorang muslim? Penulis merangkumnya dalam 7 website rujukan untuk memperdalam pengetahuan agama islam berikut ini:

  1. www.nu.or.id 
    website ini telah berumur 16 tahun dikelola oleh tim yang dibentuk Pengurus besar Nahdlatul Ulama memiliki kantor redaksi yang berada di Jl. Keramat Raya no. 164 lt.5. dalam website ini menyajikan beragam informasi dalam informasi berita website ini memberikan angle pada keilmuan yang disampaikan dalam setiap pemberitaannya. Selain itu dalam website ini juga memuat berbagai macam kajian keislaman secara lebih mendalam dengan memuat referensi umum berupa pendapat ahli yang dituangkan dari buku, serta yang paling menarik di website ini juga mengkaji secara mendalam persoalan fiqih dengan referensi al-qur’an dan kitab-kitab dengan di sajikan secara runtut dan menggunakan Bahasa yang ramah terhadap pembaca. 
    Dalam hal penulisan nu.or.id menyajikan pendapat ulama terlebih dahulu sebagai perantara keilmuan yang diajarkan oleh sahabat dan Nabi dalam pembahasannya, sehingga sumber rujukan keilmuan yang digunakan mampu dikaji secara mendalam dan juga memiliki pertanggungjawaban yang lebih.
  1. www.islami.co
    Pada dasarnya islami.co memiliki karakter yang hampir sama dengan nu.or.id. akan tetapi kajian issu politik yang bersinggungan dengan umat islam dibahas secara lebih detail dalam website ini. Tidak hanya itu konten lain yang tidak kalah menarik dalam website ini adalah juga menyajikan pembelajaran dengan bentuk video yang disampaikan secara singkat namun menjawab konteks yang dibahas dalam setiap videonya. 
  2. www.bincangsyariah.com
    Mengusung misi kerahmatan islam sebagai tujuan diutusnya Rasulullah SAW bincang Syariah menyajikan konten website yang lebih kepada tausiyah dan ceramah. Buat kamu yang lebih suka mendengarkan ceramah dibandingkan dengan membaca, website ini tepat buat kamu untuk belajar lebih dalam tentang ajaran agama islam dengan menonton video ceramah yang tersaji secara rapi dalam website ini.
  3. www.harakahislamiyah.com
    Tampilan kekinian diusung oleh website ini dengan menyajikannya dalam bentuk infografis yang menarik web ini bias membuat kamu memahami islam secara lebih cepat dengan desain kece yang disajikannya atau bias dibilang web ini menyajikan Pendidikan dengan cara yang keninian banget.
  4. www.rumahfiqih.com
    Kelebihan dalam rumah fiqih ini menyajikan kajian tidak hanya dalam satu pandangan madzhab, bahkan seringkali website ini mengupas setiap persoalan dengan 4 mazdhab, nah bagi kamu yang menginginkan kajian yang mendalam dalam persoalan fiqih  rumahfiqih.com dapat menjadi acuan kamu untuk memperdalam agama islam.
  5. www.alif.id 
    alif.id memiliki konten yang mengedepankan pada kajian melalui artikel, di website ini hampir tidak ditemui konten berita, namun setiap momen yang ada selalu dilihat dalam angle penulisan yang berbeda, menjadikan website ini kaya dengan pengetahuan seputar islam yang kontemporer
  6. www.hidayatuna.com
    hidayatuna.com muncul belum lama ini website ini menyajikan banyak hal didalamnya, mulai berita dari daerah, nasional sampai internasional, kajian dan biografi disajikan dalam sajian yang lengkap dalam satu alamat website. Kerapian dalam menyajikan tampilan website ini tidak akan membuat kamu jenuh kajian juga disampaikan secara mendalam dan juga bagi kamu yang sering bvertanya tentang rujukan dalam website ini juga menuliskan rujukan pada setiap konten yang di tuliskannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed