by

Sultan Dukung DIY Tuan Rumah Muktamar NU

NUJogja – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X mendukung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY untuk mengajukan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai tuan rumah Muktamar NU ke-34 tahun 2020 mendatang. Dukungan ini disampaikan saat jajaran pengurus PWNU DIY bersilaturahmi ke kantor Gubernur di Kepatihan, Selasa (2/7).

“Alhamdulillah Pak gubernur menerima dan siap memberikan dukungan sepenuhnya,” kata Mukhtar Salim, Sekretaris PWNU DIY.

Jajaran pengurus PWNU DIY yang bersilaturahmi kepada Gubernur DIY terdiri Rais Syuriah KH Mas’ud Masduki, KH Dr Jazilus Sakho, KH Dr Habib A Syakur, H Fahmi Akbar Idris, H Muhtar Salim dan H Harsoyo. Silaturahmi ini dalam rangka memohon dukungan Pemerintah DIY untuk pengajuan diri sebagai tuan rumah Muktamar ke 34 tahun 2020.

Menurut Mukhtar Salim, pada kesempatan ini Sri Sultan mengatakan, Yogya didasari dengan kesederhanaan dan kejuangan. Harapannya jika muktamar NU di Yogya, kedua dasar warga Yogya dapat memotivasi semangat kejuangan NU, bukan hanya untuk warga NU tapi juga bagi masyarakat dan bangsa Indonesia

Selain itu Sri Sultan juga mengingatkan, pengembangan moralitas masyarakat Indonesia ke depan ketika berhadapan dengan teknologi harus mengedepankan budaya (peradaban). Karena itu silaturahmi fisik harus dikedepankan dalam rangka mengurangi ketergantungan manusia pada teknologi yang membuat manusia cenderung ‘malas’ ketemu karena semua dimudahkan oleh teknologi.

“Beliau juga berharap dari NU Yogya muncul pikiran-pikiran yang bisa ikut membangun budaya (peradaban) baru yang mendorong terjadinya proses sosial yang lebih beradab di masyarakat,” tambah Fahmi Akbar. (Fie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed