by

SMK Ma’arif Yogya Wisuda di Hotel Berbintang

NUJogja – Wisuda purnasiswa SMK Ma’arif 1 Yogyakarta tahun pelajaran 2018/2019 ada beberapa lulusannya yang tidak ikut wisuda karena sudah bekerja. Wisuda berlangsung di Convention Hotel Yogyakarta, Selasa (2/7). Wisuda ditandai dengan pengalungan samir kepada wisudawan oleh kepala sekolah, Drs Suharyanto.

“Beberapa siswa minta izin tidak ikut wisuda karena sudah bekerja, dan tidak bisa meninggalkan tugasnya,” kata Kepala SMK Ma’arif 1 Yogyakarta, Drs Suharyanto.

Menurut Suharyanto, wisuda berlangsung di hotel bukan karena sekolahnya kaya, tetapi untuk memberi semangat keluarga besar SMK Ma’arif 1 Yogyakarta. Dalam tahun ajaran 2018/2019, mewisuda 37 siswa Multi Media yang dibagi dalam dua rombongan belajar, kelas A dan B. Selain kompetensi keahlian Multi Media, menurutnya, sekolah tersebut juga membuka kompetensi keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Masih baru belum meluluskan.

Sementara Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif PWNU DIY Drs Sukarjo MPd menyampaikan, Universitas NU Yogyakarta siap menerima lulusan SMK Ma’arif untuk melanjutkan pendidikan di universitas tersebut. Diharapkan, siswa tidak hanya sekadar lulus, tetapi juga punya kemampuan dan berakhlak baik.

Hadir wakil dari Balai Dikmen Kota Yogyakarta Dra Siti Bahriyati yang menjelaskan, di Kota Yogyakarta, SMK ada beberapa kelompok kompetensi keahlian, antara lain ekonomi, teknik, pariwisata, bisnis dan manajemen serta kriya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed